Sabtu, 01 Oktober 2011

Identitas Nama “Diyanta Wiga Pratama”








Saya adalah pribadi yang mungkin bisa dibilang pekerja keras, karena jika ada suatu tugas (bukan berarti tugas kuliah, tetapi semua hal yg berkaitan dengan kerjaan) selalu saya kerjakan dengan seksama namun saya bukanlah perfectsionis. Cenderung ngeyel jika dinasehatin, karena memang nama saya yang dapat mermakna “keras”, banyak nasehat teman yang saya biarkan, karena inilah saya. Taat ibadah, kalau ini bukan lagi sesuatu yang aneh, karena sebagai umat yang bertakwa hanya taat kepada alloh baik menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya. Cuek, saya sering mengacuhkan teman, apalagi yang suka membuang-buang waktu dan tidak ada manfaatnya buat saya. Tidak suka menungggu, ini adalah sifat yang benar-benar terlihat dalam pribadi. Dapat dibilang dewasa, maklum anak pertama. Baik, masih sangat suka perhatian teman dan lain-lain.

Ini adalah pemberian asli ayah, yang bermula melalui perdebatan dengan kakek masalah pemberian nama saya kakek inginnya nama saya “Bejo”, namun ayah inginnya yang lebih modern “Wiga”, entah dari mana ayah mendapat nama itu, pasti jelas keren ya, “Wiga’… it’s so modern bro, haha… padahal saat itu saya sudah berumur sekitar umur 4 tahunan, jadi tahu dong selama sebelum menjadi Wiga, saya di panggil apa. Mungkin nama wiga muncul atau ayah mencari dari sumber dari suatu tempat, setelah aku mulai berumur, karena aku cukup nakal maka diberilah nama itu ( mungkin ), karena saya pernah menanyakan nama ini, kata mereka suatu saat aku bakal tahu sendiri namaku. Jadi, bias disimpulkan bahwa “Diyanta” berarti desember, “Pratama” = Pertama, dan “Wiga” dapat berarti keras, kejam dan kuat, Namun jika dikaji kembali Wiga artinya adalah DEWA-GANI,,, so Anak pertama yang terlehir desember menyerupai DEWA… haha…
Saya sudah nyaman dengan nama ini, selain itu nama saya juga terlihat seperti nama luar negeri seperti dari yunani (katanya). Selain itu klw ingin membuat paspor (guna belajar, jalan-jalan atau menetap diluar negeri dll) tidak sulit, karena namanya tidak seperti teroris, hahaha…


Kalau ingin ganti, pengennya “ Muhammad Abrar Al muqurrubin” Menyerupai Muhammad orang yang berbuat kebaikan dan ahli syurga yang terdapat sungai madu manis di dalamnya”.
Agar terlihat lebih muslim, dengan mengandung nama Muhammad, yang berhadist jika ada nama Muhammad maka termasuk golongan syurga.


1 komentar: